DKI Terapkan 10 Isu Strategis

DKI Terapkan 10 Isu Strategis
DKI Terapkan 10 Isu Strategis
JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan 10 isu strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2007-2012. Ke-10 isu strategis tersebut diantaranya penataan transportasi, pengendalian banjir, perampingan birokrasi, pendidikan, lingkungan hidup, dan kesehatan.

jpnn.com -  

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menuturkan, pada bidang transportasi, dalam lima tahun ke depan, pihaknya akan merealisasikan pola transportasi makro yang terintegrasi. Pola transportasi tersebut berbasis rel, jaringan jalan, busway, maupun subway.

jpnn.com -  

"Transportasi berbasis rel akan dikembangkan pembangunan MRT yang akan diintegrasikan dengan kereta lingkar luar dan monorail. MRT yang akan dibangun adalah jalur Lebak Bulus-Dukuh Atas sepanjang 14 KM," ujar Fauzi Bowo.

jpnn.com -  

Sedangkan transportasi berbasis jalan, dalam lima tahun ke depan akan direalisasikan kelanjutan pembangunan busway koridor XI hingga XV serta pembangunan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. "Pembangunan sistem transportasi tersebut diharapkan mampu menampung 17 juta trip per hari di wilayah DKI," lanjut Fauzi Bowo.

jpnn.com -  

Untuk pengendalian banjir, Pemprov DKI meminta pemerintah pusat untuk lebih konsisten dalam pengembangan sarana pengendalian banjir seperti realisasi BKT, normalisasi Kali Krukut, Pesanggrahan, Kali Ciliwung, dan pembangunan Waduk Ciawi.

JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan 10 isu strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2007-2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News