Pemprov DKI Kebut BKT

Pemprov DKI Kebut BKT
Pemprov DKI Kebut BKT

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan kerja keras untuk menyelesaikan lahan banjir kanal timur (BKT), sebagai salah satu penahan banjir di ibukota.Di Jakarta Timur sendiri, lahan yang sudah siap dibebaskan mencapai 237 bidang tanah seluas 57.363 meter persegi.

 Prijanto ,Wakil Gubernur DKI Jakarta mengingatkan, panitia Pembebasan Tanah (PPT) BKT untuk tidak memperlambat pembayaran gantirugi kepada warga. Para panitia ini juga diingatkan kalau ada lembaga pengawasan seperti Kejaksaan, Bawasda, dan KPK, yang akan memproses secara hukum kalau ada tindakan yang menyimpang.

”Dana untuk pembebasan sudah ada, Saya juga tidak tahu kenapa panitia tidak mempercepat pembayaran. Kalau ada yang main-main mereka akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” ujar Prijanto.

Sementara M Arifin  Sekretaris Kotamadya Jakarta Timur yang juga Ketua pembebasan tanah menyebutkan, kalau pembayaran sebelum hari raya ini adalah pembayaran pertama sepanjang 2008.

”Semua persyaratan sudah terpenuhi dan lahan yang akan di bayar telah siap untuk di bebaskan. Pembayarannya akan selesai setelah lebaran ini,” ujar M Arifin. Ia menambahkan kalau di Jakarta Timur tanah yang siap di bebaskan mencapai 57.363 meter persegi dan terbagi atas 237 bidang tanah yang meliputi dua kecamatan.Sementara pembebasan tanah untuk proyek BKT terus tertunda di awal sampai pertengahan tahun karena terganjal pencairan dana APBD dan sengketan tanah yang berkepanjangan. Pada 2008, Pemrov DKI Jakarta menganggarkan RP 300 Milyar dan pemerintah pusat Rp 400 milyar. (wid)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan kerja keras untuk menyelesaikan lahan banjir kanal timur (BKT), sebagai salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News