DKM Al Aqsha BSD Salurkan 2.500 Daging Kurban Hingga ke Desa Terpencil

DKM Al Aqsha BSD Salurkan 2.500 Daging Kurban Hingga ke Desa Terpencil
Ilustrasi sapi kurban disembelih, Jumat (31/7). Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, JAKARTA - Masjid Al Aqsha Delatinos BSD City Tangerang Selatan,  menyembelih 127 hewan kurban terdiri dari  67 sapi serta 60 kambing pada momen Iduladha 1442 H.

Panitia bahkan menyiapkan alat pendingin khusus agar kualitas daging terjaga sebab hewan kurban yang ditangani sangat banyak.

"Ini benar-benar di luar dugaan karena di masa pandemi yang berat ini tapi antusias jemaah sangat tinggi," kata Abu Humaira, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Aqsha Delatinos BSD dalam keterangannya, Jumat (23/7).

Menurutnya, pengurus DKM sebelumnya memperkirakan jumlah hewan kurban yang disembelih akan turun dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu ada 63 sapi dan 67 kambing tetapi ternyata jumlah sapi yang disembelih tahun ini malah meningkat jadi 67 ekor dan kambing 60.

"Bisa serupa tahun lalu saja sudah bagus. Namun ternyata tidak, antusias jemaah makin tinggi. Sampai-sampai kita harus membatasi. Jika tidak bisa naik terus,” ujarnya. 

Di sisi lain, panitia yang terlibat dalam kurban kali ini juga menjalani pemeriksaan ketat. Tidak semua bisa turut serta karena harus lolos dari screening negatif Covid-19. 

“Lebih ketat dari tahun lalu, kami benar-benar perketat karena masa PPKM Darurat. Semua pekerja dan panitia yang terlibat harus swab dulu di klinik Al Aqsha,” katanya. 

Masjid al Aqsha menyalurkan ribuan kantong daging kurban dari 67 sapi serta 60 kambing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News