DM Instagram Versi Web Sudah Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

DM Instagram Versi Web Sudah Bisa Digunakan di Seluruh Dunia
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Saat ini, sesama pengguna Instagram sudah bisa berkirim direct message (DM), untuk versi web di seluruh dunia.

Dikutip dari The Verge, Instagram telah menguji DM web dengan sekelompok kecil pengguna sejak Januari.

Sejak tes itu dimulai, Instagram telah membuat pembaruan kecil untuk membuat DM web mirip seperti yang ada pada aplikasi, misalnya memasukkan keyboard emoji dan menambahkan tampilan galeri untuk foto dan video.

DM web sangat nyaman bagi mereka yang sering menggunakan Instagram, seperti reporter, influencer, dan mereka yang mengurus media sosial untuk sebuah usaha atau brand.

Fitur tersebut merupakan cara termudah untuk berkomunikasi secara pribadi di Instagram, terutama jika orang tersebut harus merespons ratusan pesan setiap hari.

Bahkan untuk pengguna biasa, mengetik di keyboard laptop lebih mudah daripada mengetik di layar ponsel mereka, sehingga pengguna mungkin lebih bersemangat untuk mengobrol melalui DM Instagram jika mereka dapat mengakses kotak masuk mereka melalui peramban.

Hadirnya DM di web sesuai dengan visi CEO Facebook Mark Zuckerberg yang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa "pesan pribadi, grup, dan Stories" adalah "tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat."

Facebook tahun lalu juga mengumumkan akan berubah menjadi "platform komunikasi yang berfokus pada privasi" dengan fokus pada enkripsi.

Saat ini, sesama pengguna Instagram sudah bisa berkirim direct message (DM), untuk versi web di seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News