DMI DKI Sebar Buletin Dakwah untuk Tangkal Tabloid Provokatif

DMI DKI Sebar Buletin Dakwah untuk Tangkal Tabloid Provokatif
DMI DKI Sebar Buletin Dakwah untuk Tangkal Tabloid Provokatif

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta meluncurkan program Buletin Dakwah untuk menangkal tabolid berunsur provokatif masuk masjid-masjid, seperti tabloid Dakwah Kaffah dan Tabloid Indonesia Barokah. Buletin dakwah DMI akan disebarkan di seluruh masjid di Jakarta setiap pekan sebelum salat Jumat.

Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi, mengatakan, beredarnya beberapa tabloid berbau SARA dan provokatif di masjid-masjid cukup meresahkan. Karenanya, para mubaligh berpandangan konten pembahasannya perlu diluruskan.

DMI Jakarta sudah memikirkan solusi terkait beredarnya Buletin Dakwah Kaffah dan Tabloid Indonesia Barokah di masjid - masjid wilayah Ibu Kota. Diantaranya membuat Program Buletin Dakwah untuk menjadi pedoman umat muslim dalam meredam beredarnya beberapa tabloid dan buletin provokatif di masjid-masjid menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

"Buletin dakwah tersebut nantinya akan terus diedarkan setiap hari Jumat pada saat menjelang salat Jumat oleh DMI Provinsi DKI Jakarta," ujar Ma'Mun dalam acara Roadshow dan Dialog Seputar Keislaman dengan tema: "Pentingnya Menjaga Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai NKRI" di Kantor DMI DKI Jakarta, Koja, Jakarta Utara.

Ma'Mun memastikan Buletin DMI DKI Jakarta tersebut akan rutin dibuat dan diedarkan di masjid-masjid. Adapun aksi nyata yang telah dilakukan oleh DMI DKI Jakarta yakni pada Jumat (8/2) lalu telah menyebarkan Buletin Jumat di sejumlah masjid dengan tema "Menuju Ridha Allah".

"Tahun politik fitnah banyak tersebar di mana-mana. Jangan sampai membuat kita menjadi terpecah belah hanya karena beda pilihan menyebabkan kita memutus silaturahmi persaudaraan, memutus tali pertemanan, memutus hubungan keluarga bahkan hingga memecah belah persatuan bangsa yang dibangun bersama," pungkasnya. (dil/jpnn)


Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta meluncurkan program Buletin Dakwah untuk menangkal tabolid berunsur provokatif


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News