DMI se-Sumatera Mendorong Muktamar ke-VIII Segera Dilakukan

DMI se-Sumatera Mendorong Muktamar ke-VIII Segera Dilakukan
Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Sumatera menggelar kegiatan Muzakarah. Foto dok DMI

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Sumatera menggelar kegiatan Muzakarah dalam menyongsong Ramadan 1444H, yang dihadiri oleh sembilan pengurus wilayah (PW) DMI se-Sumatera di Truntum Padang Hotel.

Ketua PW DMI Sumatera Barat, Prof. Duski Samad menyampaikan beberapa poin dalam pertemuan tersebut.

Salah satunya ialah percepatan muktamar DMI ke VIII yang diharapkan bisa berlangsung pada Juli 2023 atau sebelum memasuki masa pesta rakyat demokrasi 2024, yang tahapannya sudah dimulai pada Agustus 2023.

"Alhamdullilah acara ini bisa terlaksana, serta bersilaturahmi dengan PW DMI se-Sumatera di Padang. Acara malam ini diawali dengan ramah tamah untuk mengkonsolidasikan beberapa hal, yakni mendorong pengurus pusat (PP) untuk sesegera mungkin menghelat muktamar ke VIII," kata Duski dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/2).

Persiapan tengah dilakukan oleh pengurus pusat. Untuk itu, Duski mengusulkan agar PP DMI untuk mempercepat muktamar untuk menghindari potensi politisasi mendekati pemilu 2024.

Menurut Duski, muktamar rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini dan sedang dalam proses persiapan.

Sementara, PW se-Sumatera mengusulkan muktamar bisa diselenggarakan pada paling lambat Juli 2023.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan pusat, berdasarkan informasi panitia pelaksana muktamar juga sudah dibentuk," lanjutnya.

PW DMI se-Sumatera mengusulkan muktamar bisa diselenggarakan pada paling lambat Juli 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News