DO Mahasiswa Terlibat Narkoba, Usakti Dipuji

DO Mahasiswa Terlibat Narkoba, Usakti Dipuji
DO Mahasiswa Terlibat Narkoba, Usakti Dipuji
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nurani Nusantara (GANN) M Fariza Y Irawady mengapresiasi langkah Universitas Trisakti (Usakti) yang secara tegas mengeluarkan mahasiswa terlibat narkoba. Menurutnya, kebijakan ini patut dicontoh untuk meminimalisir peredaran barang haram tersebut di lingkungan kampus.

Fariza menjelaskan komitmen Usakti memerangi narkoba dan menjadikan universitas bersih dari pengaruh obat-obat terlarang tak perlu diragukan lagi. Ia mengungkapkan, periode 1999-2008 Usakti telah men-drop out (DO) 200 mahasiswa yang terkait kasus penyalahgunaan narkoba.  Dan semenjak 2008 hingga sekarang sudah tidak pernah ada lagi ditemukan kasus narkoba di kampus tersebut.

”Ini menandakan upaya dan komitmen yang mereka lakukan untuk membuat Usakti sebagai kampus yang bebas dari Narkoba telah menunjukan hasil,” ujar Fariza seusai bertemu dengan Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) di Universitas Trisakti, Rabu (6/2).

Fariza mengakui peredaran narkoba akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan dan membuat para orang tua menjadi khawatir. Terlebih pada kebanyakan kasus, penyalahgunaan narkoba terjadi karena pergaulan. “Menjadi sangat penting untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan bersih dari narkoba, dan saya rasa itu sudah berhasil dilakukan oleh Usakti,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nurani Nusantara (GANN) M Fariza Y Irawady mengapresiasi langkah Universitas Trisakti (Usakti) yang secara tegas mengeluarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News