Doa dan Harapan Ustaz Yusuf Mansur buat Menteri Amran serta Kementan

Doa dan Harapan Ustaz Yusuf Mansur buat Menteri Amran serta Kementan
Ustaz Yusuf Mansur. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur punya harapan khusus kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Pendakwah yang juga pengusaha itu mendoakan Amran kembali dipercaya menjadi Mentan pada pemerintahan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Yusuf Mansur mengatakan hal itu dalam tausiahnya pada buka puasa bersama keluarga besar Kementan di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (27/5). Menurutnya, Amran merupakan sosok religius sehingga semua upaya menjaga stabilitas pangan selalu dimudahkan dan membuahkan hasil positif.

“Alhamdulillah, karena menterinya religius seperti Pak Amran, jadi enggak ada krisis-krisis,” ujar Yusuf Mansur di hadapan ratusan pegawai Kementan dan para tamu undangan. Baca juga: Cerita Menteri Amran soal Ikhtiar 4,5 Tahun Bersama Kementan

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran di Cipondoh, Tangerang itu lantas menyinggung tema Pererat Ukhuwah Islamiah di Era Disrupsi 4.0 dalam buka puasa bersama tersebut. Menurutnya, jajaran Kementan tak perlu khawatir bakal mengalami disrupsi selama percaya kepada Allah.

Yusuf Mansur lantas menceritakan pengalamannya naik taksi dan berdialog dengan sopirnya. Menurutnya, sopir taksi konvensional itu tak khawatir sama sekali dengan gempuran layanan transportasi berbasis aplikasi.

“Karena Tuhan saya bukan taksi, bukan aplikasi. Tuhan saya Allah,” ucap Yusuf Mansur menirukan pengakuan sang sopir taksi.

Karena itu Yusuf Mansur juga mengingatkan jajaran Kementan agar tak mengkhawatirkan disrupsi selama terus berikhtiar dan meminta pertolongan Allah. “Ada Allah yang bersama menteri, dirjen hingga office boy. Tidak ada disrupsi selama beriman kepada Allah,” ucapnya.

Menurutnya, kinerja Kementan sudah sangat terasa dampaknya karena harga-harga pangan saat ini relatif stabil. Sebagai contohnya adalah harga bawang.

Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mendoakan Amran Sulaiman kembali dipercaya menjadi Mentan pada pemerintahan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News