Doa Kapten Persib Bandung Buat Dua Bobotoh

Doa Kapten Persib Bandung Buat Dua Bobotoh
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) bersama Bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, JAKARTA - Publik sepak bola Bandung dan Indonesia tengah berduka atas berpulangnya dua Bobotoh Sofian Yusuf dan Asep Ahmad Solihin akibat berdesak-desakan saat memasuki stadion.

Peristiwa itu terjadi saat laga Grup C Piala Presiden 2022 Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (17/6).

Kapten Persib Achmad Jufriyanto mengingatkan para Bobotoh bahwa nyawa jauh lebih penting dari kemenangan menyikapi meninggalnya dua suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Dan terjadi lagi, saatnya kita semua introspeksi, jangan saling menyalahkan. Kemenangan itu penting, tetapi, nyawa jauh lebih penting," kata Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Jupe turut menyampaikan kesedihan atas kejadian itu dan memberikan rasa empatinya, khususnya untuk para keluarga yang ditinggalkan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya untuk kedua korban, semoga rahimahullah Insyaallah diampuni segala dosa dan diterima segala amalnya. Amin," kata Jupe mendoakan keduanya.

Pemain bernomor punggung 16 itu sangat menyayangkan peristiwa duka kembali terjadi saat pertandingan digelar di Stadion GBLA.

Di mengajak semua pihak agar bisa lebih bertanggung jawab lagi dalam semua hal.

Dua Bobotoh meninggal dunia akibat berdesak-desakan saat memasuki stadion dalam laga Persib vs Persebaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News