Doa untuk Bangsa, Gus Muhaimin Bersama Ribuan Warga Lampung Gelar Istigasah Bersama

Doa untuk Bangsa, Gus Muhaimin Bersama Ribuan Warga Lampung Gelar Istigasah Bersama
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersama ribuan warga Lampung menggelar istigasah bersama kirim doa untuk bangsa, Selasa (7/6). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar kembali mengungkapkan keprihatinannya terhadap konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Indonesia sendiri sudah terimbas dengan konflik tersebut di berbagai sektor, seperti kenaikan harga minyak goreng hingga pangan.

Hari ini kita masih terus menghadapi tantangan ekonomi yang juga masih sulit, semoga dengan istigasah semua masalah bangsa ini bisa segera teratasi, amin," kata Gus Muhaimin yang akrab disapa, Selasa (7/6).

Saat menghadiri Istigasah Kebangsaan dengan tema "Menjaga Bangsa dengan Doa dan Cinta Jiwa Raga Kami untuk Indonesia" di Ponpes Darussaadah Lampung Tengah bersama 2.500 masyarakat, Gus Muhaimin menyatakan bahwa Indonesia memerlukan perhatian segenap bangsa agar terlepas dari ragam tantangan dan masalah.

"Termasuk mulai masalah yang paling mendesak gara-gara perang, pandemi sudah mulai baik dari pada perang antara Ukraina dengan Rusia," ujar pimpinan DPR bidang korkesra itu.

Menurutnya, salah satu jalan menghilangkan masalah itu adalah dengan menghentikan perang.

Tak kalah penting, katanya, adalah dengan melangitkan doa melalui istigasah.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan perang telah mengakibatkan harga energi naik secara merata di seluruh dunia.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersama ribuan warga Lampung menggelar istigasah bersama doa untuk bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News