Doakan Jokowi-JK agar Tetap Religi dan Diridai Allah

Ribuan Jemaah Padati Masjid Sunda Kelapa

Doakan Jokowi-JK agar Tetap Religi dan Diridai Allah
Doakan Jokowi-JK agar Tetap Religi dan Diridai Allah

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan umat muslim sudah memadati Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat,  Minggu (19/10) sore. Mereka mengenakan pakaian putih-putih untuk menyambut kedatangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ya, Jokowi-JK dijadwalkan akan hadir dalam acara Dzikir, Khatamul Quran dan Tasyakuran sebelum pengucapan sumpah janji Senin (20/10), di Sidang Paripurna MPR.

Pantauan JPNN.com di lokasi, jamaah yang mayoritas dari kalangan ibu-ibu Majelis Taklim terlihat antusias dan khusus mengikuti acara pengajian. Sebanyak 50 penghafal Alquran sejak pukul 15.30 sudah melantunkan ayat-ayat suci. Rencananya, pengajian itu akan mengkhatamkan Alquran 30 juz.

Menurut Sekretaris Acara, Nusron Wahid, acara ini memang ditujukan untuk spiritualitas guna mendoakan kepemimpinan Jokowi-JK ke depan. Diharapkan Jokowi-JK memimpin Indonesia senantiasa religius dan diridai Allah SWT. Karenanya, masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

"Ini menandakan bahwa kita sebagai rakyat ingin mendoakan pemerintahan Jokowi-JK nanti supaya benar-benar bisa membawa Indonesia yang lebih sejahtera, dengan tetap religius dan tetap diridai Allah SWT," ungkap Nusron di sela-sela menyambut tamu di Masjdi Agung Sunda Kelapa.

Jemaah dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi terus berdatangan. Terlihat pula tokoh yang hadir seperti mantan Ketua Umum PBNU Hashim Muzadi, dan Quraisy Shihab.

Waras Wasisto dari Panitia Penyelenggara menambahkan, acara ini merupakan wujud rasa syukur dari rakyat atas dihadirkannya Jokowi-JK sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

"Kami dari panitia tidak menyangka antusiasme warga, para jemaah yang hadir. Prediksi kami hanya sekitar 6.000, tetapi yang hadir ini lebih dari 10.000 jemaah," kata Waras. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ribuan umat muslim sudah memadati Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat,  Minggu (19/10) sore. Mereka mengenakan pakaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News