Jokowi Diminta Coret Calon Menteri yang Terindikasi Korupsi

Jokowi Diminta Coret Calon Menteri yang Terindikasi Korupsi
Jokowi dan JK saat berada di Rumah Transisi. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan Romo Antonius Benny Susetyo menyarankan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi harus mencoret nama-nama calon menteri yang dianggap terindikasi korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika tidak, maka tindakan itu akan membahayakan diri Jokowi.

"Kalau KPK coret calon-calon yang terindikasi (korupsi) maka Jokowi akan selamat. Tapi kalau figur yang sudah dicoret tetap dipilih sebagai menteri maka akan kiamat," kata Romo Benny di Cikini, Jakarta, Minggu (19/10).

Menurut Romo Benny, kalau Jokowi mencoret nama menteri maka partai harus legawa menerimanya.

"Kalau Jokowi percaya kepada KPK, Maka menteri-menteri yang terindikasi korup, harta bendanya tidak jelas, dan KPK mencoret maka Jokowi wajib agar menteri itu dicoret dan partai harus legawa terima itu," ujarnya.

Romo Benny menambahkan, KPK juga harus bersikap transparan. Dengan cara menjelaskan kepada publik menteri yang terindikasi melakukan korupsi.

"Persoalannya sekarang, KPK juga harus transparan, harus bicara ke publik sebagai tanggungjawab ke publik siapa-siapa menteri yang terindikasi korupsi. KPK tidak boleh menyembunyikan, karena ini transparansi publik," tuturnya.

Karena itu, Romo Benny mengungkapkan, Jokowi sekarang menunggu bola dari KPK.

"KPK harus berani mengumumkan orang-orang ini terindikasi korupsi maka orang ini tidak boleh duduk di pemerintahan demi menyelamatkan peradaban publik," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Budayawan Romo Antonius Benny Susetyo menyarankan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi harus mencoret nama-nama calon menteri yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News