KPK Akan Bantu Jokowi Teliti Calon Menteri

KPK Akan Bantu Jokowi Teliti Calon Menteri
KPK Akan Bantu Jokowi Teliti Calon Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan diri akan memberikan bantuan kepada presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi dalam membentuk kabinet. Caranya, KPK akan memberikan data tentang nama-nama calon menteri sehingga kabinet yang akan dibentuk nanti tidak tercoreng oleh tindakan korupsi pembantu presiden.

"Saya setuju kalau KPK ada data signifikan untuk bisa diberikan kepada Pak Jokowi, pasti akan diberikan. Kita tidak akan sungkan-sungkan," kata Bambang dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/10).

Bambang menjelaskan, pemberian data tersebut dilakukan untuk memastikan keberlangsungan orang-orang yang layak di kabinet. "Apalagi untuk memastikan keberlangsungan orang-orang yang memang layak duduk di pusat-pusat kekuasaan secara amanah," ujar Bambang.

Namun terkait nama-nama calon menteri yang diserahkan Tim Transisi Jokowi-JK ke KPK, Bambang mengaku belum mengetahuinya. "Saya belum tahu," tandasnya.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan diri akan memberikan bantuan kepada presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi dalam membentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News