Doakan Keselamatan Eks PM Jepang, JK: Shinzo Abe Orang Baik

Doakan Keselamatan Eks PM Jepang, JK: Shinzo Abe Orang Baik
Eks Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, atau JK menyampaikan ucapan duka dan mendoakan Shinzo Abe. Foto: Arsip JPNN.Com/Aristo Setiawan

jpnn.com, JAKARTA - Eks Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dilaporkan ditembak ketika sedang berkampanye untuk seorang kandidat di partainya.

Abe ditembak saat berada di dekat stasiun Yamatosaidaiji, Nara.

Menurut laporan NHK, meski Abe tidak menunjukkan tanda-tanda vital ketika dibawa ke rumah sakit, tetapi sejumlah saksi mata menyebut Abe terlihat berdarah.

Eks Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, atau JK menyampaikan ucapan duka dan mendoakan Shinzo Abe.

"Kita tentu saja ikut berdoa agar beliau (Abe) bisa selamat, sebab beliau orang baik," kata JK di Jakarta, Jumat (8/7).

JK juga mengaku bersahabat baik dengan Abe. "Saya sering bersama-sama dalam beberapa kali dalam kegiatan konfrensi internasional," tambah JK.

Saat penembakan, Abe saat itu sedang pidato untuk seorang kandidat partainya. Shinzo Abe disebut tak sadar dan tak responsif setelah tembakan terjadi.

Berdasarkan laporan NHK, seorang terduga pelaku telah ditangkap. Sebelumnya, Shinzo Abe turun dari jabatan perdana menteri Jepang karena sakit. (mcr10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Eks Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dilaporkan ditembak ketika sedang berkampanye untuk seorang kandidat di partainya.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News