Docking Kapal Roro Dipercepat

Atasi Antrean Truk dan Persiapan Angkutan Mudik Lebaran 1432 H

Docking Kapal Roro Dipercepat
Docking Kapal Roro Dipercepat
CILEGON - Perawatan atau docking 6 kapal roll on-roll off (roro) yang biasa melayani penyeberangan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni akan dipercepat. Percepatan proses docking ini guna mengantisipasi jumlah kapal yang beroperasi baik untuk mengatasi kemacetan akhir pekan maupun persiapan mengatasi angkutan penyeberangan pada awal Ramadan dan Idul Fitri 1432 H.

Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, La Mane mengatakan telah meminta Direktorat Perhubungan Laut mempercepat proses perizinan 6 kapal yang bisa melayani penyeberangan lintas Jawa-Sumatera yang sedang atau menunggu docking. ”Kalau tidak bisa, kami minta penundaan docking,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Group).

La Mane menargetkan 35 kapal roro  yang beroperasi melayani penyeberangan mulai awal puasa dan selama mudik Lebaran tidak berkurang jumlahnya. ”Berkurangnya kapal membuat proses penyeberangan terganggu. Saya ingin para penumpang bisa tiba tepat waktu di kampung halamannya masing-masing dan tidak terjebak antrean karena kurangnya kapal,” ungkapnya juga. 

Saat ini, jumlah armada yang beroperasi di Pelabuhan Merak tercatat 25 kapal. Sebanyak 6 kapal sedang docking dan 4 kapal lainnya dalam perawatan. La Mane juga akan meminta kepastian dari pengusaha kapal mengenai kesiapan kapal yang akan dioperasikan saat Ramadan dan Lebaran. ”Dalam waktu dekat ini kita undang instansi terkait untuk membahas teknis persiapan angkutan Ramadan dan Lebaran,” ungkapnya juga.

CILEGON - Perawatan atau docking 6 kapal roll on-roll off (roro) yang biasa melayani penyeberangan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni akan dipercepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News