DoCoMo Luncurkan Penerjemah Real Time untuk Ponsel

DoCoMo Luncurkan Penerjemah Real Time untuk Ponsel
DoCoMo Luncurkan Penerjemah Real Time untuk Ponsel
TOKYO - Perusahaan seluler terbesar Jepang, NTT DoCoMo menyajikan aplikasi yang mampu menerjemahkan pembicaraan dari dua pengguna telepon yang menggunakan bahasa berbeda. Aplikasi itu memungkinkan pelanggan berbicara dengan orang asing melalui telepon dengan tetap menggunakan bahasa induk.

Dikutip dari BBC, NTT DoCoMo awalnya akan mengonversi Bahasa Jepang ke Bahasa Inggris, Mandarin dan Korea, dengan bahasa lainnya. Hal ini diklaim sebagai terobosan terbaru dalam rangkaian penerjemah percakapan telepon yang dimulai dalam beberapa bulan terakhir.

Selain DoCoMo, Lexifone dan Vocre telah mengembangkan produk lainnya. Alacatel-Lucent dan Microsoft juga sedang mencari solusi media penerjemah lainnya.

Produk ini diyakini bakal menghindarkan perusahaan menggunakan staf terlatih khusus yang menguasai multibahasa , sehingga membantu mereka memotong biaya operasional. Sayangnya perangkat lunak ini belum dapat menawarkan terjemahan yang sempurna dan membatasi penggunaannya dalam beberapa situasi.

TOKYO - Perusahaan seluler terbesar Jepang, NTT DoCoMo menyajikan aplikasi yang mampu menerjemahkan pembicaraan dari dua pengguna telepon yang menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News