Doddy Emosi: Bohong Semua Itu Teddy Minahasa soal Linda

Doddy Emosi: Bohong Semua Itu Teddy Minahasa soal Linda
AKBP Doddy Prawiranegara saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. ANTARA / Walda

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapolres Bukittinggi Doddy Prawiranegara kembali menjalani sidang sebagai terdakwa kasus peredaran narkoba.

Saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Doddy mengakui Irjen Teddy Minahasa tidak pernah berbicara soal penjebakan Linda.

"Dia tidak pernah mengucapkan itu (rencana penjebakan Linda), baru di sidang ini aja dia mengucapkan penjebakan," kata Doddy di PN Jakarta Barat, Rabu.

Menurut Doddy, mantan Kapolda Sumatera Barat itu hanya memerintahkan dirinya berkomunikasi dengan Linda terkait pengantaran sabu-sabu lima kilogram dari Padang ke Jakarta.

Doddy pun membantah semua keterangan Teddy terkait ajakan untuk menjebak Linda agar ditangkap atas kasus peredaran sabu-sabu.

"Bohong semua itu Teddy Minahasa, tidak ada satu pun dia berbicara soal penjebakan apa pun ceritanya. Apa boleh polisi jebak-jebak masyarakat?," kata Doddy.

Dalam persidangan sebelumnya, Teddy bersaksi bahwa dirinya memang berniat menjebak Linda selaku orang kepercayaannya.

Niat menjebak tersebut muncul lantaran Linda sempat memberikan informasi yang salah kepadanya pada 2019 terkait peredaran narkoba dalam jumlah besar dari Myanmar.

Mantan Kapolres Bukittinggi Doddy Prawiranegara mengakui Irjen Teddy Minahasa tidak pernah berbicara soal penjebakan Linda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News