Dokter Cantik Ini Beri Kiat Agar Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Dokter Cantik Ini Beri Kiat Agar Kulit Tetap Sehat dan Glowing
Dokter Cantik Ini Beri Kiat Agar Kulit Tetap Sehat dan Glowing. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penggunaan produk skincare menjadikan kulit sehat dan terawat, serta menunjang penampilan jadi lebih segar dan meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, terkadang fokus pada perawatan yang lebih kompleks membuat banyak orang mengabaikan perawatan dasar yang juga sama pentingnya.

Dermatolog dr. Pipim S. Bayasari mengatakan meski sederhana, perawatan dasar ini merupakan fondasi penting untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit.

Alumnus Universitas Trisakti ini pun mengimbau agar pengguna skincare tidak hanya terfokus pada produk pemutih instan, tetapi memberikan perhatian lebih pada langkah-langkah dasar.

"Mindset orang Indonesia terkait kulit yang bagus atau cantik itu adalah putih. Padahal sebenarnya itu tidak perlu," kata dr. Pim, sapaannya, dalam keterangannya, Selasa (23/5).

Menurut dokter yang masih bertugas di EMC Sentul Hospital ini, jika kulit terawat dengan baik akan glowing dengan sendirinya. 

Anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) ini menuturkan perawatan dasar merupakan landasan penting agar kulit tetap terjaga dalam jangka panjang dan meminimalkan risiko masalah serius.

Pembersihan kulit secara teratur dan efektif merupakan langkah penting untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih dan sisa-sisa makeup yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kilit seperti jerawat dan komedo.

Dokter cantik Pipim memberikan kiat agar kulit tetap sehat dan glowing dalam waktu lama. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News