Dokter dan Petugas Medis Tiongkok Mulai Terserang Virus Corona

Dokter dan Petugas Medis Tiongkok Mulai Terserang Virus Corona
Virus Korona. Foto: istimewa

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok terus kehilangan warganya akibat virus corona jenis baru yang menyebabkan penyakit pneumonia. Hingga Minggu (26/1) pagi, virus menular itu telah merenggut 52 nyawa di Negeri Tirai Bambu.

Berbagai sumber yang dihimpun ANTARA Beijing menyebutkan bahwa jumlah kasus virus corona telah mencapai 1.287. Angka itu mencakup yang positif maupun yang terduga.

Dari jumlah itu, sebanyak 549 kasus di antaranya berasal dari Provinsi Hubei. Sebanyak 85 kasus dinyatakan negatif dan pasien telah diizinkan meninggalkan ke rumah sakit.

Sementara itu, di Beijing terdapat 10 kasus baru, termasuk di antaranya tiga orang dokter yang baru kembali dari Wuhan. Sampai saat ini total ada 51 kasus di ibu kota Tiongkok tersebut.

Dari tiga dokter asal Beijing yang mengidap virus 2019-nCoV itu, dua di antaranya telah melakukan perjalanan ke Wuhan, sedangkan satunya lagi sempat duduk bersama dengan seorang pengidap dalam salah satu rapat di Wuhan. (ant/dil/jpnn)

Tiongkok terus kehilangan warganya akibat virus corona jenis baru yang menyebabkan penyakit pneumonia. Hingga Minggu (26/1) pagi, virus menular itu telah merenggut 52 nyawa di Negeri Tirai Bambu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News