Dokter di India Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Berusia 7 Tahun

Dokter di India Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Berusia 7 Tahun
Dokter di India Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Berusia 7 Tahun

Di India beberapa dokter telah melakukan operasi langka mencabut 526 gigi miniatur dari mulut seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun.

Rumah Sakit Gigi Saveetha di Chennai mengatakan bahwa bocah tersebut dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh bahwa gusinya bengkak.

Ketika dioperasi, para dokter menemukan sebuah 'kantong' di bagian gusi bawah yang berisi ratusan benda keras dan kemudian diangkat oleh dokter.

Kantong seberat 200 gram itu kemudian dirontgen dan ditemukan 526 'gigi kecil' yang ukurannya bervariasi antara 1 milimeter sampai 15 milimeter.

Pihak rumah sakit mengatakan diperlukan waktu lima jam untuk mencabut semua gigi tersebut dari kantong di gusi bawah bocah tersebutm dengan masing-masing kepingan memang berbentuk seperti ptoongan gigi.

Dokter di India Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Berusia 7 Tahun Photo: Diperlukan waktu lima jam untuk mengambil 526 gigi dari kantong gigi. (Saveetha Dental College and Hospital )

Para dokter mengatakan apa yang terjadi dalam dunia kedokteran disebut sebagai 'odontome'.

"Ini adalah kasus pertama yang ditemukan di seluruh dunia, dimana ada begitu banyak gigi kecil yang berada dalam satu kantong gigi." kata pernyataan dari rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News