Dokter Ini Bikin Pelaku Usaha Senang Pakai Pangan Lokal

Dokter Ini Bikin Pelaku Usaha Senang Pakai Pangan Lokal
dr. Hanson Barki bersama pegawai Kementan. Foto: Elfany/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan peserta hadir dalam acara Manfaat Pangan Lokal untuk Stamina Tubuh yang digelar Direkorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) di Bandung, Jumat (30/11).

Para peserta yang terdiri dari pegawai Kementan dan pelaku usaha mengaku bahagia dan staminanya meningkat dengan mengkonsumsi pangan lokal.

Adapun pangan lokal yang dikonsumsi adalah kopi nusantara. Terapi ini ditemukan oleh dr. Hanson Barki.

Menurut dia, pangan lokal mampu memberikan dampak langsung ke stamina tubuh.

"Nah itulah yang kami ingin sampaikan kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional. Inilah kelebihan dan keunggulan pangan lokal kita," kata dia.

Dia menambahkan, sebagai tindak lanjut dari temuan itu, pihaknya sudah melakukan pameran-pameran termasuk melakukan praktik terapi terhadap turis-turis asing ada di tempat wisata.

Dengan begitu, turis bisa merasakan manfaat langsung dari pangan lokal asli Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Hortiktura Suwandi yang hadir pada kegiatan ini mengatakan, komoditas pangan seperti beras, kopi, kedelai, kentang, cabai, tomat yang bukan impor, ternyata punya manfaat lebih bagi tubuh.

Ratusan peserta hadir dalam acara Manfaat Pangan Lokal untuk Stamina Tubuh yang digelar Direkorat Jenderal Hortikultura Kementan di Bandung, Jumat (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News