Dokter Minta Valentino Rossi Absen Satu Bulan

Dokter Minta Valentino Rossi Absen Satu Bulan
Valentino Rossi. Foto: GPOne

jpnn.com, URBINO - Tim dokter yang mengoperasi kaki Valentino Rossi meminta Rossi absen satu bulan.

Rider Movistar Yamaha itu melakoni operasi kaki setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor enduro di dekat rumahnya, Urbino, Kamis (31/8) waktu setempat.

Setelah mendapat perawatan medis di Urbino, Rossi kemudian dirujuk ke Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, di Ancona.

Kecelakaan tadi mengakibatkan tibia dan fibula di kaki kanannya patah. Namun tim dokter di rumah sakit Ancona berhasil melakukan operasi tanpa menimbulkan komplikasi.

"Pertama saya ingin mengatakan bahwa Valentino baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting buat semua," kata kepala tim operasi, Raffaele Pascarella.

Tim dokter akan mengizinkan Rossi pulang setelah tiga atau empat hari di rumah sakit. Pascarella menyebutkan, di kaki kanan Rossi disisipkan alat seperti sebuah kuku untuk membuat kaki Rossi stabil. Kuku tersebut akan berada di kaki Rossi selama 18 bulan.

"Kami pikir dia harus beristirahat selama 30 sampai 40 hari. Setelah itu kami akan mengevaluasi bersama," ujar Pascarella.

Dalam waktu sekitar 30 sampai 40 hari itu diketahui ada dua balapan, yakni MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September). Paling cepat, Rossi akan kembali di MotoGP Jepang (15 Oktober).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News