Thailand Resmi Masuk Kalender MotoGP 2018, Indonesia Kapan?

Thailand Resmi Masuk Kalender MotoGP 2018, Indonesia Kapan?
Ilustrasi. Foto: Crash

jpnn.com, BANGKOK - Penyelenggara balapan MotoGP, Dorna mengonfirmasi Thailand resmi masuk kalender MotoGP 2018.

Dalam sebuah pertemuan di Bangkok, Kamis (31/8) kemarin, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Thailand's Governor of Sport, Sakon Wannapong, menandatangani kontrak selama tiga tahun.

"Otoritas Olahraga Thailand dan Dorna Sports menandatangani kontrak untuk MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram dari 2018 sampai 2020," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip lagi dari Crash.

Namun, belum ada konfirmasi soal tanggal. Dengan konfirasi resmi ini, Buriram bergabung dengan Sepang di Malaysia sebagai sikuit kedua di Asia Tenggara dalam kalender MotoGP 2018. Indonesia juga disebutkan masih berharap bisa masuk dalam kalender MotoGP, tetapi belum ada kepastian mengingat Indonesia masih membutuhkan sirkuit yang sesuai.

"Thailand adalah konsumen sepeda motor yang besar. Mereka juga bisa menggunakan MotoGP untuk mengembangkan pariwisata. Kami sangat bangga telah membuat kesepakatan ini dengan pemerintah Thailand," ujar Ezpeleta.

Wakil Perdana Menteri Thailand, Jenderal Tanasak Patimapragorn ikut gembira dengan tercapainya kesepakatan tersebut. "Kami senang MotoGP datang ke Thailand. Ini adalah tantangan bagi Thailand untuk menjadi tuan rumah MotoGP, namun di luar sirkuit, ini juga akan baik untuk infrastruktur Thailand, untuk meningkatkan bandara dan lainnya," katanya. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News