Dokter Reisa Ingatkan Para Orang Tua Penuhi Imunisasi Dasar Lengkap Anak

Dokter Reisa Ingatkan Para Orang Tua Penuhi Imunisasi Dasar Lengkap Anak
Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Reisa Broto Asmoro menggelar konferensi pers melalui telekonferensi dari Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (5/10). Screenshot akun Sekretariat Presiden di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memberikan jaminan terhadap kesehatan anak-anak, di samping upaya penanggulangan virus Corona.

Reisa meminta kepada orang tua agar membawa anaknya ke fasilitas medis terdekat untuk memberikan imunisasi dasar lengkap kepada anak.

"Ada sekitar 800 ribu anak Indonesia yang belum lengkap imunisasi dasarnya. Harus kami atasi masalah ini, sebab imunisasi dasar lengkap merupakan hak anak-anak kita. Kewajiban kami pastikan mereka dapat imunisasi itu," kata Reisa dalam konferensi pers melalui telekonferensi dari Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (5/10).

Reisa menyadari ada ketakutan orang tua untuk membawa anaknya ke rumah sakit atau posyandu untuk memberikan imunisasi dasar lengkap itu. Terlebih, Reisa melihat ada beberapa berita yang menyebutkan penularan Covid-19 terjadi di rumah sakit.

Reisa menilai hal itu sebagai hoaks. Dan Reisa menganggap rumah sakit dan tempat kesehatan lain sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tetap memberikan pelayanan selama pandemi.

"Kami tegaskan posyandu, rumah sakit, puskesmas, klinik telah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat dan tetap memberikan pelayanan selama pandemi," ujar Reisa.

Di samping itu, Reisa menilai imunitas dasar lengkap kepada anak merupakan bagian penting agar menghindari wabah penyakit lain di Indonesia.

Karena itu, menurut Reisa, semua pihak baik pemerintah maupun orang tua harus melaksanakan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA: Oknum PNS Kemenag Pakai Sabu-sabu, Katanya Biar Lebih Pede Menasihati Calon Pengantin

"Agar tidak terjadi wabah penyakit lainnya, kita tetap penuhi imunisasi wajib anak dengan tetap disiplin protokol kesehatan," tandas Reisa. (tan/jpnn)

Satgas Covid-19 mengingatkan para orang tua agar memenuhi imuninasi dasar lengkap anak. Satgas Covid-19 menilai hal itu penting untuk menghindari terjadinya wabah penyakit lain di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News