Selasa, 16 Juli 2019 – 07:26 WIB

Dokter Reza Klaim Calon Perawat Harus Diperiksa Menyeluruh

Kamis, 01 Februari 2018 – 06:05 WIB
Dokter Reza Klaim Calon Perawat Harus Diperiksa Menyeluruh - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Dokter Reza yang diduga melecehkan calon perawat OPA di National Hospital menjalani pemeriksaan selama hampir 7 jam di Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Melalui kuasa hukumnya, dr Reza membantah semua tuduhan terlapor. Dia berdalih tes kesehatan yang dilakukan terhadap calon perawat OPA sudah sesuai prosedur dan SOP National Hospital Surabaya.

Karena itu dia membantah semua tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya.

Menurutnya, National Hospital Surabaya mempunyai prosedur dan SOP tersendiri dalam merekrut calon perawat.

Setiap calon perawat yang akan diterima harus menjalani serangkaian tes kesehatan menyeluruh. Termasuk memeriksa bagian vitalnya seperti payudara, vagina dan anusnya.

"Saat itu memang ditunjuk secara resmi oleh rumah sakit National Hospital sebagai satu satunya dokter penguji tes kesehatan itu," kata Syahrul Borman, kuasa hukum yang mewakili Dr Reza

Sementara itu Kombes Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, polisi tetap menelusuri bentuk tes kesehatan yang dilakukan dr. Reza meski dia telah berdalih mendapat izin dan susah sesuai prosedur National Hospital.

"Apakah SOP ini hanya berlaku di National Hospital Surabaya saja, atau juga dilakukan di rumah sakit lain. Polisi juga akan memintai keteranan dari tim ahli Ikatan Dokter Indonesia terkait pernyataan dr Reza ini," kata Frans.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar