Jumat, 22 Juni 2018 – 20:08 WIB

Dokter Spesialis Jantung Mengelola Rumah Baca, Gratis

Kamis, 11 Januari 2018 – 00:12 WIB
Dokter Spesialis Jantung Mengelola Rumah Baca, Gratis - JPNN.COM

jpnn.com - Di sela kesibukannya sebagai dokter spesialis jantung dan pembuluh darah SMC RS Telogorejo, Semarang, Jateng, Yusuf Suseno merintis rumah baca yang diperuntukkan bagi anak-anak di kampungnya. Namanya Rumah Baca Kopi Cokelat. Seperti apa?

NIKEN PRAHASTIWI - Semarang

RUMAH Baca Kopi Cokelat berada di Jalan Lempongsari I RT 03 RW 02 Gajah Mungkur, Semarang. Setiap harinya selalu ramai anak-anak yang datang untuk membaca buku.

Selain membaca buku, Tri Purwaningsih selaku pengurus Rumah Baca Kopi Cokelat juga siap membantu jika ada anak-anak yang ingin mengerjakan PR (pekerjaan rumah) atau mengaji di rumah baca.

“Karena di sini memang ramai anak-anak, jadi saya sesuaikan keinginan mereka. Jika ada yang ingin mengerjakan PR atau ada yang ingin diajari mengaji bisa saya bantu. Tiap harinya ada 7 hingga 30 anak datang ke sini. Mereka biasanya dari RT 01, RT 02 dan RT 03 yang tak jauh dari rumah baca ini,” kata Tri Purwaningsih kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Untuk meramaikan Rumah Baca Kopi Cokelat, Tri juga mengadakan beberapa kegiatan khusus untuk anak-anak setiap seminggu sekali.

Misalnya, menggelar lomba mewarnai dan lomba mengaji. Selain itu, pada Hari Ibu Desember 2017 lalu, digelar lomba menulis puisi untuk ibu. Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari para orangtua.

Dijelaskan, Rumah Baca Kopi Cokelat didirikan oleh dr M Yusuf Suseno SpJP, yang berprofesi sebagai dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar