Jumat, 24 November 2017 – 12:38 WIB

Najwa Shihab Ingin Segera ke Perbatasan

Jumat, 03 November 2017 – 07:17 WIB
Najwa Shihab Ingin Segera ke Perbatasan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Najwa Shihab memberikan perhatian terhadap keberadaan rumah baca yang dipelopori sekelompok anak muda yang tergabung dalam Relawan Nunukan, Kaltara.

Perempuan yang juga Duta Baca Indonesia itu ingin mengunjungi rumah baca yang berada di wilayah Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan, Sebatik, Sei Menggaris dan Tulin Onsoi.

Dalam obrolan singkatnya dengan wartawan Radar Nunukan, Asrullah yang tengah magang di Indopos (Jawa Pos Group), Jakarta, Najwa Shihab begitu antusias mendengar cerita soal kondisi rumah baca.

Bahkan Nana, sapaan akrab Najwa Shihab, langsung meminta alamat untuk penyaluran buku-buku bacaan yang telah ia lakukan ke beberapa daerah di Indonesia.

“Ini sudah (rumah baca, Red.) pernah dikirimin buku nggak? Minta alamatnya dong,” ujar Nana.

Nana yang melihat kondisi rumah baca yang berdiri di Pulau Sebatik itu melalui ponsel awak Radar Nunukan, langsung tertarik dan ingin berkunjung ke sana, ke perbatasan.

“Ingin sekali ke sana (Nunukan, Red.) melihat aktivitas di rumah baca, insyaAllah mudah-mudahan ada waktu datang ke sana,” ujarnya.

Dikatakan Nana, pihaknya berharap dengan adanya inisiatif para relawan Nunukan, budaya baca di Indonesia khususnya daerah perbatasan lebih tinggi. Sehingga generasi penerus bangsa tidak terkikis perkembangan zaman yang semakin memprihatinkan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar