Dokter TNI AL Terima Penghargaan dari Ikatan Ortodonti Indonesia

Dokter TNI AL Terima Penghargaan dari Ikatan Ortodonti Indonesia
Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikorti Prof. Dr. Endah Mardiati, drg., M.S., Sp.Ort., Subsp. DDTK menyerahkan penghargaan kepada prajurit TNI AL yang berprofesi sebagai dokter, Kolonel Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort pada acara 16th Indonesia Association Othodontis (IOA) Annual Meeting di Hotel Claro Makassar, Kamis (14/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAKASSAR - Prajurit TNI AL yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Kolonel Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort mendapatkan penghargaan dari Ikatan Ortodonti Indonesia (Ikorti) atas jasanya untuk Indonesia pada saat bangsa ini dilanda Pandemi Covid-19.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikorti Prof. Dr. Endah Mardiati, drg., M.S., Sp.Ort., Subsp. DDTK saat acara 16th Indonesia Association Othodontis (IOA) Annual Meeting di Hotel Claro Makassar, Kamis (14/9).

Prof. Endah dalam sambutannya mengatakan pemberian penghargaan kepada drg M. Arifin adalah sebuah bentuk apresiasi Ikorti terhadap anggotanya.

“Atas nama Ikatan Ortodonti Indonesia, kami memberikan penghargaan kepada salah satu anggota kami yang membanggakan atas nama Kolonel Laut (K) drg M Arifin atas jasanya dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Profesor Endah.

Kolonel Laut (K) drg M. Arifin merupakan Komandan Lapangan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran ini sejak tahun 2020 bertugas memimpin tenaga kesehatan dan ratusan ribu pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet.

Dalam situasi yang mempertaruhkan nyawa tersebut, Kolonel Arifin terjun langsung untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di tanah air.

“Kami megucapkan terima kasih Ketua Pusat Ikorti. Sebagai anggota Ikorti saya merasa bangga atas penghargaan yang diberikan,” ungkap pria yang dijuluki sebagai Komandan Cobra tersebut.

Lebih lanjut, Kolonel Arifin dalam kisahnya sejak menjadi Komandan lapangan di RSDC Wisma Atlet, dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Prajurit TNI AL yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Kolonel Laut (K) drg. M. Arifin Sp.Ort mendapatkan penghargaan dari Ikatan Ortodonti Indonesia (Ikorti).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News