Dokumentasikan Hasil Perhitungan Suara Pilpres

Dokumentasikan Hasil Perhitungan Suara Pilpres
Dokumentasikan Hasil Perhitungan Suara Pilpres

jpnn.com - JAKARTA -- Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia mengimbau masyarakat untuk aktif memantau dan mengawal proses rekapitulasi suara pemilihan presiden dan wakil presiden di daerah masing-masing.

Menurut Juru Bicara Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia, Ray Rangkuti, hal itu perlu dilakukan demi mewujudkan pilpres yang demokrasi dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat.

"Kita harus menjaga dan memastikan pilpres berjalan jujur, adil dan berintegritas," kata Ray dalam diskusi bertema "Pemilu Buruk di Era SBY" di Jakarta, Kamis (10/7).

Sebab, lanjut Ray, dengan cara ini maka akan bisa dapatkan pemimpin yang bersih dan berwibawa.

Karenanya, ia  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk kejahatan termasuk intimidasi, mobilisasi birokrasi dan politik uang.

Ray juga mengimbau masyarakat untuk mendokumentasikan setiap hasil perhitungan suara baik dimulai dari Tempat Pemungutan Suara, tingkat desa, kecamatan hingga di Komisi Pemilihan Umum Pusat.

"Nanti dokumentasi hasil penghitungan suara bisa disebar di media sosial atau cc ke facebook : pantaupilpres, path : pantaupilpres, twitter : @pantaupilpres," pungkas Ray. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia mengimbau masyarakat untuk aktif memantau dan mengawal proses rekapitulasi suara pemilihan presiden dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News