Doli Golkar Berharap Dukungan Projo untuk KIB Tetap Berlanjut

Doli Golkar Berharap Dukungan Projo untuk KIB Tetap Berlanjut
Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan kehadiran Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan bentuk dukungan morel. 

Oleh karena itu, Doli berharap hal itu dapat berlanjut menjadi dukungan politik.

“Kami berharap itu bisa berlanjut pada bentuk dukungan politik dari semua pihak, termasuk dari ProJo," kata Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Ketua Komisi II DPR itu menjelaskan KIB terbuka dengan partai politik atau kelompok mana pun yang ingin bergabung. 

"Kami menuliskan cerita tentang Indonesia setidaknya lima tahun ke depan mau apa gambarnya dengan konstruksi. Jadi, kami bicara gagasan, nilai-nilai, konsepsi kenegaraan, konsepsi bangsa, itu yang kami bangun," jelasnya.

Doli menyampaikan KIB belum membahas sosok capres dan cawapres.

Namun, lanjut dia, di internal Partai Golkar tetap dengan keputusan Munas 2019, yakni mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Cuma kami sadar menjelang pilpres, Golkar tidak bisa sendiri dalam kaitan perundangan terkait pencalonan pilpres," jelasnya.

Politikus Partai Golkar Doli Kurnia berharap dukungan Projo untuk KIB tetap berlanjut. Dari dukungan morel menjadi dukungan politik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News