Dominggus Sebut Pasien Positif COVID-19 di Kupang Berusia Anak-anak

Dominggus Sebut Pasien Positif COVID-19 di Kupang Berusia Anak-anak
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. Foto: ANTARA/Benny Jahang

jpnn.com, KUPANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dominikus Minggu Mere menyebutkan pasien positif COVID-19 dari transmisi lokal di Kota Kupang masih berusia anak-anak.

"Dua pasien dari transmisi lokal yang baru di Kota Kupang masih berusia anak-anak. Keduanya diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melalui pemeriksaan swab," katanya di Kupang, Minggu.

Ia mengatakan kedua anak itu anggota keluarga dari pasien positif COVID-19 yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Dua pasien itu berusia 7 dan 8 tahun merupakan anak dari pasien yang telah meninggal dunia akibat COVID-19 beberapa waktu lalu," tegas Dominikus.

Ia mengatakan kedua anak yang masih berusia anak-anak itu akan dirawat bersama orang tuanya di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang sehingga kesehatannya cepat pulih kembali.

Menurutnya, apabila masyarakat NTT tidak taat terhadap aturan protokol kesehatan maka kasus transmisi lokal COVID-19 akan naik terus.

"Mencegah meluasnya kasus transmisi lokal COVID-19 maka perlu melakukan pembatasan social distancing (pembatasan sosial) secara konsisten sehingga kasus COVID-19 tidak terus bertambah," tegas Dominikus.(Antara/jpnn)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dominikus Minggu Mere menyebutkan pasien positif COVID-19 dari transmisi lokal di Kota Kupang masih berusia anak-anak.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News