Domisili Kota, Gratis Biaya Kesehatan

DPRD Mimpi, Pemkot Tidak Siap

Domisili Kota, Gratis Biaya Kesehatan
Domisili Kota, Gratis Biaya Kesehatan
CIREBON - DPRD Kota Cirebon memiliki mimpi. Seluruh warga Kota Cirebon menikmati ruang kelas tiga rumah sakit secara gratis. Hanya dengan pernah berdomisili di Kota Cirebon selama satu tahun dan memiliki kartu tanda penduduk kota, warga dari atas sampai bawah bisa menikmati itu.

Sekretaris Komisi C DPRD Taufik Pratidina mengatakan, DPRD memiliki mimpi. Yakni, saat warga sakit tidak ada lagi berpikir tentang biaya pengobatan. Selain itu, tidak ada lagi warga sakit yang miskin, utamanya, ditolak pihak rumah sakit dengan alasan kamar penuh. “Jadi, 2013 ini tidak perlu ada SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) lagi. Saat sakit, langsung dibawa ke rumah sakit. Gratis di ruang kelas III,” ujarnya seperti diberitakan Radar Cirebon (Grup JPNN).

Beberapa syarat bisa diatur kemudian. Misalnya, pasien atau warga tersebut sudah berdomisili minimal satu tahun di Kota Cirebon, memiliki KTP Kota Cirebon dan mau ditempatkan di ruang kelas III rumah sakit yang bersangkutan.

Menurutnya, dana untuk memrogramkan hal itu sangat dimungkinkan. Saat ini, keberpihakan pemerintah untuk mengalokasikan dana tersebut yang menentukan. “Awalnya kami berikan dana jamkesda Rp15 miliar. Karena pemkot belum sanggup, turun menjadi Rp12 miliar,” ungkapnya.

CIREBON - DPRD Kota Cirebon memiliki mimpi. Seluruh warga Kota Cirebon menikmati ruang kelas tiga rumah sakit secara gratis. Hanya dengan pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News