Donald Trump Jajal Sirkuit Balap Daytona 500 Bersama Melania

Donald Trump Jajal Sirkuit Balap Daytona 500 Bersama Melania
Donald Trump dan Melania naik Limosin Cadillac yang sudah dimodifikasi layaknya mobil kepresidenan Amerika Serikat. Foto : Autoevolution

jpnn.com - PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump meresmikan balapan mobil Nascar di sirkuit balap Daytona 500.

Trump menjabat sebagai marshal besar di Asosiasi Nasional tahunan untuk acara National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR) yang berlangsung di negara bagian pemilihan umum di Florida.

Sebelum melaksanakan tugasnya sebagai grand marshal, Trump tiba ke trek balap menggunakan pesawat Air Force One.

Pesawat itu sempat berputar-putar di atas lintasan dengan ketinggian 800 kaki, sebelum akhirnya Boeing 747-200B itu mendarat di bandara terdekat.

"Daytona 500 adalah wujud legendaris dari deru mesin, semangat yang melonjak dan keterampilan, kecepatan, dan kekuatan Amerika yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun," kata Trump dalam pidatonya seperti dilansir Autoevolution, Selasa (18/2).

Balapan yang digelar setiap tahunnya ini adalah yang paling bergengsi di Amerika Serikat. Trump sendiri merupakan presiden kedua yang menjabat sebagai grand marshall di Daytona 500 yang sebelumnya diikuti oleh mantan presiden Amerika Serikat, Gorge W. Bush.

Trump mengaku sejatinya dia tak diizinkan untuk menggeber mobil limosin Cadillac sendiri. Namun, itu merupakan bagian dari protokoler.

Untuk itu Trump bersama ibu negara Melania harus duduk di dalam mobil limosin Cadillac yang sudah dimodifikasi menjadi mobil kepresidenan.

Donald Trump menjadi grand marshall didampingi Melania dan berputar-putar beberapa lap dan diikuti oleh para pembalap di Sirkuit Balap Daytona 500.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News