Donald Trump Mengaku Tahu Kondisi Kim Jong-un, tetapi...

Donald Trump Mengaku Tahu Kondisi Kim Jong-un, tetapi...
Kim Jong Un dan Donald Trump di Singapura. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku mengetahui kondisi kesehatan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Namun, Presiden ke-45 AS itu enggan membeberkannya ke media.

“Saya punya pendapat yang sangat bagus, tetapi saya tak bisa membicarakannya sekarang,” ujar Trump dalam jumpa pers di Gedung Putih, Washington, Senin (27/4).

Walakin, Trump mengharapkan Jong-un baik-baik saja. Presiden berlatar belakang pengusaha properti itu mengatakan bahwa dirinya punya hubungan yang sangat baik dengan Jong-un.

“Saya berharap dia baik-baik saja. Saya relatif mengetahui bagaimana keadannya. Kalian mungkin akan mendengar dalam waktu tak lama lagi,” sambung Trump.

Meski demikian Trump tidak menjelaskan soal keberadaan Jong-un saat ini. “Tak seorang pun tahu di mana dia sekarang,” katanya.

Spekulasi tentang Jong-un mengemuka setelah penguasa negeri komunis itu tak menghadiri perayaan hari kelahiran kakeknya yang juga pendiri Korut Kim Il-sung pada 15 Apri lalu. Jong-un yang muncul terakhir kali di publik pada 11 April saat rapat Partai Buruh Korut, dikabarkan dalam status vegetatif setelah menjalani prosedur kardiovaskular.(CNN/ara/jpnn)

Presiden AS Donald Trump menyatakan tak lama lagi akan ada kabar tentang Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News