Harapkan Kim Jong-un Sehat, Donald Trump Tuding CNN Bikin Laporan Palsu

Harapkan Kim Jong-un Sehat, Donald Trump Tuding CNN Bikin Laporan Palsu
Kim Jong Un dan Donald Trump di Singapura. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyangsikan pemberitaan CNN tentang kesehatan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam kondisi buruk. Presiden berlatar belakang pengusaha itu justru menyebut CNN membuat laporan palsu.

“Aku dengar mereka (CNN, red) menggunakan dokumen lawas. Itulah yang aku dengar,” kata Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, Kamis (23/4).

Menurutnya, laporan itu salah. “Aku harap itu adalah laporan yang salah,” tegasnya.

Trump melontarkan pernyataan soal itu setelah dua hari sebelumnya menyatakan bahwa AS tidak mengetahui kebenaran laporan tersebut dan mengharapkan Jong-un baik-baik saja. Oleh karena itu Trump sekali lagi menegaskan bahwa berita soal kesehatan Jong-un dalam kondisi buruk adalah laporan yang salah.

“Saya mengira laporan itu dikerjakan oleh jaringan yang tak benar,” katanya. “Saya pikir itu adalah laporan palsu yang dilakukan CNN.”

Pada Senin lalu (20/4) CNN mengutip pejabat AS yang menyebut Negeri Paklik Sam itu tengah mendalami laporan intelijen tentang Jong-un sedang dalam kondisi bahaya pasca-operasi. Menurut Daily NK, media di Korea Selatan yang dijalankan para pelarian dari Korut, Jong-un dirawat setelah menjalani prosedur kardiovaskular.

Walakin, Trump mengharapkan Jong-un dalam kondisi sehat. Menurutnya, AS punya hubungan baik dengan Korut di bawah kepemimpinan Jong-un.

“Kami memiliki hubungan yang baik dengan Korea Utara. Saya punya hubungan baik dengan Kim Jong-un dan saya berharap dia baik-baik saja,” katanya.

Presiden AS Donald Trump menuduh CNN membuat laporan palsu tentang kondisi kesehatan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News