Senin, 17 Desember 2018 – 18:52 WIB

Donald Trump Merasa Ditinggalkan Orang Spesial

Kamis, 11 Oktober 2018 – 13:06 WIB
Donald Trump Merasa Ditinggalkan Orang Spesial - JPNN.COM

Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Nikki Haley meletakkan jabatannya sebagai duta besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB. Selasa (9/10), Presiden Donald Trump memublikasikan keputusan perempuan 46 tahun itu dalam jumpa pers di Gedung Putih. Rencananya, Haley resmi meninggalkan posisinya akhir tahun nanti.

’’Dia adalah orang yang spesial buat saya,’’ kata Trump.

Mendengar itu, senyum Haley terkembang. Jumpa pers di Oval Office tersebut berlangsung santai. Trump dan Haley bergantian menjawab pertanyaan wartawan dengan luwes.

Pengunduran diri Haley memang terkesan mendadak. Banyak yang mengaitkan keputusan mantan gubernur Negara Bagian South Carolina itu dengan pemilu legislatif bulan depan.

Namun, dengan tegas, politikus berdarah India tersebut menepis rumor bahwa dirinya akan nyaleg. Apalagi mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020.

’’Saya sudah mendapatkan semua yang saya inginkan selama delapan tahun terakhir,’’ ujar Haley, sebagaimana dilansir CNN.

Sebelum menjadi wakil AS di PBB pada 2017, dia menjabat gubernur sejak 2011. Haley mengisyaratkan akan meninggalkan ingar-bingar politik dan berbisnis. Trump mengapresiasi rencana itu.

Sampai akhir tahun nanti, Haley masih menjadi wajah AS di PBB. Artinya, Trump punya waktu dua bulan untuk mencari penggantinya. Pemimpin 72 tahun tersebut sempat menyebut nama Ivanka. Namun, dia buru-buru meluruskannya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar