Donald Trump Siap Umumkan Asal-usul Virus Corona

Donald Trump Siap Umumkan Asal-usul Virus Corona
Jumlah kematian akibat COVID-19 di AS hampir mencapai 70 ribu orang, lebih dua kali lipat dibandingkan jumlah korban di Inggis. (AP: Ross D Franklin)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan satuan tugas virus corona Gedung Putih akan dikurangi perannya karena negara itu akan memasuki fase kedua penanganan pandemi. Sementara Ratu Inggris menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Australia mencegah terjadinya kematian massal.

"Mike Pence dan satgas ini telah bekerja dengan baik," kata Trump saat berkunjung ke salah satu pabrik APD Arizona.

Ia berdalih perhatiannya sekarang lebih tertuju pada upaya membuka kembali pembatasan, namun di saat yang bersamaan tetap menjaga keselamatan.

"Mungkin kami akan membuat kelompok tugas baru untuk itu," ujarnya.

Tapi saat ditanya apakah dia akan mengumumkan "misi tercapai" dalam perang melawan virus ini, Trump menjawab, "Tentu saja tidak. Misi tercapai ketika semua sudah berakhir."

Donald Trump Siap Umumkan Asal-usul Virus Corona Photo:

Donald Trump tidak menjelaskan kapan laporan mengenai asal-usul COVID-19 akan diumumkan.

(Reuters: Tom Brenner)

 

Trump kembali "sesumbar" pihaknya akan merilis laporan yang merinci asal-usul virus corona ini. Namun, dia tidak memberikan detail mengenai kapan pengumuman itu akan disampaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tadinya Trump sempat memuji penanganan yang dilakukan Pemerintah China terhadap pandemi ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan satuan tugas virus corona Gedung Putih akan dikurangi perannya karena negara itu akan memasuki fase kedua penanganan pandemi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News