DonasiKu Sedekah LAZISNU Segera Disalurkan ke Masyarakat

DonasiKu Sedekah LAZISNU Segera Disalurkan ke Masyarakat
Lazisnu. Foto: NUonline

jpnn.com, JAKARTA - Kerja sama antara Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) berhasil menghimpun sedekah masyarakat selama periode 1-31 Mei 2017.

Kemarin, Jumat (16/6), SAT sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart telah menyerahkan hasil pengumpulan sedekah konsumennya kepada Ketua Pengurus Pusat LAZISNU Syamsul Huda.

Diketahui, SAT dan LAZISNU bekerjasama mengajak masyarakat berpartisipasi melalui program DonasiKu Sedekah LAZISNU di seluruh jaringan toko Alfamart seluruh Indonesia.

Setiap berdonasi, konsumen akan memperoleh struk belanja sebagai bukti transaksi. Hasilnya, terkumpul sedekah senilai Rp864.217.284,-, dan akan segera disalurkan melalui LAZISNU.

Corporate Affairs Director SAT, Solihin menjelaskan, ini merupakan kali pertama perusahaan bekerja sama dengan LAZISNU. “Kami berupaya menggapai lebih luas lagi penerima bantuan dari program penggalangan sedekah dari konsumen, salah satunya melalui kerja sama dengan LAZISNU ini,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Syamsul mengatakan sedekah dari konsumen Alfamart yang dikelola oleh LAZISNU akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional. Sehingga, amanah tersebut sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk khitanan massal, sarung dan mukena, perbaikan rumah ibadah, pengobatan gratis, serta santunan untuk anak yatim piatu,” ujar Syamsul.

Pihaknya menambahkan, saat ini masih banyak kaum dhuafa di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan. Sehingga peran serta perusahaan ritel dalam menghimpun donasi, masih sangat dibutuhkan.

Kerja sama antara Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) berhasil menghimpun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News