Doni Monardo Optimistis Sulawesi Utara Segera Kalahkan Covid-19

Doni Monardo Optimistis Sulawesi Utara Segera Kalahkan Covid-19
Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Foto: dok. Humas Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut).

Doni melihat langsung upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov Sulut.

Doni pun memberikan apresiasi kepada Pemrov Sulut bersama jajaran pemerintah daerah setempat karena dapat menurunkan tingkat zonasi risiko dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Berdasar data zonasi risiko per 4 Oktober 2020, sebanyak delapan kabupaten/kota di wilayah administrasi Provinsi Sulut berada pada zona risiko sedang dan tujuh kabupaten/kota lainnya telah menjadi zona risiko rendah.

“Kami sangat mengapresiasi segala upaya pengendalian yang dilakukan oleh Pemprov Sulut bersama jajaran perangkat daerah atas keberhasilannya dalam menekan potensi penularan Covid-19,” ujar Doni dalam keterangannya yang diterima, Kamis (8/10).

Menurut Doni, dalam kurun waktu satu bulan terakhir, terhitung sejak bulan September sampai Oktober, tidak ada kabupaten atau kota di Sulut yang berada pada zona risiko tinggi.

“Semuanya masih terkendali pada zona risiko sedang dan rendah,” tambah dia.

Doni yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu meyakini jika kerja sama pemerintah daerah bersama masyarakat terus diperkuat, maka Pemrov Sulut dapat berhasil menuntaskan perang melawan Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo memberikan apresiasi kepada Pemrov Sulut yang mampu menurunkan angka penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News