Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Jateng, Daerah Lain Harus Bisa Menirunya

Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Jateng, Daerah Lain Harus Bisa Menirunya
Penerapan physical distancing dengan melakukan penataan pasar di Salatiga, Jateng. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan untuk penerapan physical distancing di pasar-pasar tradisional di Jawa Tengah mendapat apresiasi sejumlah kalangan.

Salah satunya dari Ketua Gugus Tugas COVID-19, Doni Monardo. Doni bahkan meminta daerah lain meniru manajemen pasar rakyat Jateng itu.

Hal itu disampaikan Doni saat memimpin rapat penanganan COVID-19, Minggu (3/5). Rapat digelar secara virtual dan diikuti oleh jajaran kementerian, para Gubernur se Jawa-Bali termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu, masing-masing Gubernur melaporkan perkembangan penanganan COVID-19 di daerahnya masing-masing.

Kepada Doni, Ganjar melaporkan berbagai perkembangan penanganan COVID-19 di Jateng, mulai persoalan arus mudik, penyaluran bantuan sosial dan edukasi physical distancing.

"Kami tidak lelah untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun itu tidak mudah dan masyarakat masih banyak yang ngeyel," kata Ganjar.

Setelah pemaparan Ganjar, Doni langsung memberikan tanggapan. Kepala BNPB ini juga memuji keseriusan Jawa Tengah dalam menerapkan physical distancing.

"Pasar rakyat di Jawa Tengah itu bagus. Ditata dengan rapi. Jadi ekonomi masih tetap berjalan tapi protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Ini patut dicontoh, daerah lain saya minta menerapkan apa yang dilakukan Jateng," kata Doni.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Doni Monardo meminta pemda lain meniru langkah Pemprov Jateng dalam penanganan covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News