Doni Monardo Sampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru, Minta Warga Tetap Waspada Covid-19

Doni Monardo Sampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru, Minta Warga Tetap Waspada Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengucapkan selamat Natal 2020 bagi umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2021 untuk seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Doni melalui video yang berdurasi 1 menit 20 detik pada Kamis (24/12).

Dalam video itu, Doni mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk beradaptasi di tengah ancaman Covid-19 yang masih berlangsung.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 itu meminta semua elemen untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat diingatkan untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir.

"Ancaman Covid-19 masih berlangsung. Oleh karenanya kita semua harus mampu beradaptasi dalam menghadapi ancaman covid-19 yakni patuh dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Doni.

Selain harus mewaspadai ancaman Covid-19, Doni pun meminta warga untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem yang diprediksi BMKG terjadi saat ini.

"Kita juga harus mengikuti peringatan dari BMKG yaitu cuaca ekstrem sampai dengan awal tahun 2021," tegasnya.

Ketua BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 mengajak seluruh masyarakat mengisi liburan di rumah saja karena virus Corona masih mengancam, cuaca pun ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News