Doni Monardo Siapkan Organisasi Baru di BNBP Khusus Kaji Soal Epidemiologi

Doni Monardo Siapkan Organisasi Baru di BNBP Khusus Kaji Soal Epidemiologi
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyebutkan tengah menyusun satu struktur organisasi baru, yang khusus menangani atau mengkaji masalah epidemiologi.

Hal itu disampaikan Doni kepada Presiden Joko Widodo, saat berkunjung ke Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (10/6).

"Mengingat BNPB belum ada suatu organisasi yang membawahi masalah epidemiologi, kami menyusun sebuah struktur organisasi yang merupakan kolaborasi pentahelix dari berbagai macam latar belakang," kata Doni kepada presiden.

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini juga menyampaikan kepada presiden nantinya struktur baru itu akan membantu pemerintah, dalam memberikan solusi dan kajian ilmiah tentang epidemiologi.

Menurut dia, hal ini penting mengingat virus penyakit terus bermutasi seiring berkembangnya zaman.

"Bapak Presiden, kemudian organisasi inilah yang sekarang bekerja untuk membantu pemerintah, membantu kami semua, untuk membantu kita semua, agar dapat merumuskan sebuah kebijakan yang tepat sehingga langkah-langkah dan tahapan-tahapan yang dilakukan semuanya terukur berdasarkan data, berdasarkan kajian-kajian ilmiah," kata Doni. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepala BNPB Doni Monardo menyebutkan tengah menyusun satu struktur organisasi baru, yang khusus menangani atau mengkaji masalah epidemiologi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News