Doni Monardo Tiba di Kupang, Pesawatnya Dipenuhi Bantuan untuk Pengungsi

Doni Monardo Tiba di Kupang, Pesawatnya Dipenuhi Bantuan untuk Pengungsi
Kepala BNPB Doni Monardo tiba di Kupang, NTT pada Selasa (1/12). Pada Rabu (2/12) dia melanjutkan perjalanan ke pengusian di Lembata. Foto: humas BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo tiba di Kupang, NTT, setelah melakukan penerbangan dari Jakarta.

Doni direncanakan mengunjungi Kabupaten Lembata guna meninjau pengungsian dan memberikan dukungan penanganan kepada masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam menghadapi erupsi Gunungapi Ili Lewotolok.

Doni Monardo Tiba di Kupang, Pesawatnya Dipenuhi Bantuan untuk Pengungsi

Pesawat yang ditumpangi Kepala BNPB Doni Monardo juga membawa bantuan untuk pengungsi akibat erupsi Gunung Ili Lewotolok di Lembata, NTT. (Foto: humas BNPB).

Doni Monardo berangkat dari Jakarta pada Selasa (1/12) pukul 20.00 WIB dan tiba di Kupang pukul 24.00 WITA. Kedatangan kepala BNPB dan rombongan disambut oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Dari Kupang, Doni Monardo dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerja menuju posko penanganan darurat dan pengungsian di Kabupaten Lembata menggunakan helikopter BNPB pada Rabu (2/12).

Turut serta dalam rombongan itu antara lain Anggota Komisi VIII DPR M Ali Taher, para deputi dan pejabat BNPB, Kabid Mitigasi Gunung PVMBG Hendra Gunawan, hingga perwakilan dari Kementerian Sosial.

Kunjungan tersebut merupakan wujud bahwa negara hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan pelayanan yang terbaik.

Sebanyak 5.830 jiwa telah dievakuasi ke 20 titik pengungsian pascaerupsi Gunungapi Ili Lewotolok di Lembata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News