Dor, Bandar Sabu-sabu Mati Dipelor di Pantai Indah Kapuk

Dor, Bandar Sabu-sabu Mati Dipelor di Pantai Indah Kapuk
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menembak mati seorang pengedar narkoba berinisial LTW. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo mengungkapkan, LTW merupakan bandar narkoba yang hendak menyeludupkan 10 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Suwondo mengatakan, jajarannya menembak LTW di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Senin lalu (8/1). “Ketika itu, LTW datang ke wilayah PIK. Agar tidak terlalu mencolok, anggota kami menyamar dan ada beberapa yang memantau dari kejauhan," kata Suwondo, Kamis (11/1)

Lebih lanjut Suwondo menjelaskan, LTW ternyata tahu soal petugas yang membuntutinya. Saat itu pula LTW menyerang polisi.

Karena tak mau ambil risiko, polisi yang menyamar lantas membalas tembakan LTW. “Saat itu terjadi pergulatan, LTW ditembak pertama di bagian kaki, dan kedua di punggung dari belakang karena posisinya tersangka hendak melarikan diri,” urai dia.

Polisi tak hanya melumpuhkan LTW. Sebab, ada pula tersangka lain berinisial PG yang kini sudah diamankan.

Suwondo mengatakan, PG berperan menemui kurir sabu-sabu di Medan yang menyerahkannya ke LTW. Selanjutnya, LTW membawa sabu-sabu dan mengedarkannya di Jakarta.

"Sebenarnya ada lebih sepuluh kilogram. Tapi, yang masuk di Jakarta hanya sepuluh kilogram,” imbuh dia. (mg1/jpnn)


Polda Metro Jaya menembak mati seorang pengedar narkoba berinisial LTW yang hendak menyeludupkan sabu-sabu dari Malaysia. LTW disergap di Pantai Indah Kapuk.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News