Dor Dor Dor, Anak Perempuan Tertembak, Andi pun Dilumpuhkan

Dor Dor Dor, Anak Perempuan Tertembak, Andi pun Dilumpuhkan
Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya menujukan barang bukti sitaan dari bandar narkoba bernama Andi, Minggu (8/11) (ANTARA/Polres Muba/20)

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Operasi penangkapan terhadap Andi (35) di Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu siang (7/11) menegangkan.

Andi yang menjadi target operasi personel Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga tewas.

Pasalnya, bandar narkotika jenis sabu-sabu itu justru menyerang petugas yang ingin menangkapnya dengan menggunakan senjata api. Nahas, tembakan yang dilepaskan Andi justru mengenai warga setempat.

"Tim menggerebek pelaku di rumahnya, pelaku keluar dan malah membawa senjata api di tangan kanan, serta senjata tajam (golok) di tangan kiri," ungkap Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya dalam keterangan persnya pada Minggu (8/11).

Dalam operasi itu, kata Erlin, empat kali tembakan yang dilepaskan pelaku Andi meleset dan tidak mengenai petugas. Namun, salah satu pelurunya justru menembus dada seorang anak perempuan warga setempat berinisial P.

Karena perlawanan yang dilakukan sangat membahayakan, personel pun terpaksa melepaskan tembakan ke arah pelaku hingga berhasil dilumpuhkan. Namun, Andi tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Jenazah pelaku sudah kami serahkan dan diambil pihak keluarga dari RSUD Sekayu untuk dimakamkan," kata AKBP Erlin Tangjaya.

Menurutnya, pelaku merupakan bandar yang sering bertransaksi narkotika di Desa Tanjung Agung Utara.

Andi melepaskan empat kali tembakan hingga mengenai seorang anak perempuan berinisial P.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News