JPNN.com

Dor! Dor! Dor! Dramatis, 3 Bandit Lumpuh sama Timah Panas

Sabtu, 12 Desember 2015 – 11:46 WIB Dor! Dor! Dor! Dramatis, 3 Bandit Lumpuh sama Timah Panas - JPNN.com
Tiga tersangka curanmor spesialis mobil rental terpaksa ditembak kakinya oleh Tim Tekab Satreskrim Polres Ciko karena berupaya kabur saat disergap. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON - Tiga tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis mobil rental, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Keamanan Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Cirebon Kota (Ciko).

Ketiganya Ka (45) warga Desa Kejiwan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Ta (31) warga Desa/Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu, dan Da (36) warga Desa Gabus Kulon, Kabupaten Indramayu terpaksa didor karena berusaha kabur dari sergapan.

Mereka ditangkap hanya dalam waktu sehari. Dari tangan mereka, polisi menyita satu unit mobil hasil curian, sejumlah perkakas untuk membongkar pintu mobil, beberapa kunci duplikat yang telah dimodifikasi, serta tiga unit handphone.

Penangkapan terhadap para bandit curanmor ini berawal dari adanya laporan Agus Sugiarto (56) warga Jl Paduraksa, RT 01 RW 03, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon yang kehilangan mobil Toyota Avanza warna putih bernopol E 1538 BO yang ia sewa, saat parkir tepat di depan halaman rumah kontrakannya, Rabu (9/12) lalu. 

Laporan itu langsung ditindaklanjuti Satreskrim Polres Ciko. Berdasarkan pantauan alat Global Positioning System (GPS), mobil tersebut berada di wilayah Desa Gabus Kulon, Kabupaten Indramayu.

Tak ingin buruannya kabur, Satreskrim Polres Ciko langsung mengirimkan Tim Tekab ke daerah tersebut. Dan benar saja, di lokasi tersebut polisi menemukan mobil milik pelapor yang sudah berganti pelat nopol dari E 1538 BO menjadi E 1008 BQ terparkir di halaman rumah milik tersangka Da. 

Polisi lalu mengepung dan melakukan penggerebekan di rumah tersebut. Kaget kedatangan tamu tak diundang, tersangka Da berusaha kabur dari sergapan. Melihat akan kabur, petugas berpakaian preman itu pun lalu menembak kaki Da hingga tersungkur dan takluk.

Dua tersangka lainnya berhasil ditangkap setelah tersangka Da menunjukkan tempat tinggal mereka. Di sini, petugas pun terpaksa menembak kaki kedua tersangka Ta dan Ka yang juga hendak kabur saat digerebek. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...