Dor, Dor! JS dan MP Berani Melawan Petugas

Dor, Dor! JS dan MP Berani Melawan Petugas
Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Jakarta Timur ditangkap. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang beroperasi di wilayah Jakarta Timur dibekuk aparat Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam satu bulan komplotan ini bisa menggasak 20 sepeda motor.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi mengatakan, pelaku berjumlah lima orang yakni IN (33), AK (38), dan EAE (30). Sedangkan dua lainnya, JS (28) dan MP (23) diberikan tindakan terukur dengan dihadiahi timah panas.

“Dalam satu bulan bisa mencuri 20 motor, target mereka dalam sehari mencuri satu motor. Satu unit motornya mereka jual seharga Rp 2,5 - Rp 3 juta ke penadah. Mereka tergolong licin dalam menjalankan aksinya,” ungkap Kombes Arie Ardian di Mapolrestro Jakarta Timur, Jumat (28/8).

Dalam menjalankan aksinya, kata Arie, pelaku selalu membawa senjata api jenis revolver. Pelaku JS dan MP yang berperan sebagai eksekutor pun tak segan melukai korbannya.

Komplotan ini terakhir beraksi di Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Arie menjelaskan, pelaku JS dan MP ditembak lantaran mencoba kabur saat diminta menunjukkan keberadaan penadah dari motor hasil curiannya. Sementara H dan K yang merupakan penadah saat ini masih buron.

“Berdasarkan keterangan tersangka penadah inisial H berada di Lampung. Sementara penadah inisial K berada di Karawang, Jawa Barat. Kami masih lakukan lidik keberadaannya,” tukasnya. (dhe/pojoksatu)

Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu membawa senjata api dan tak segan melukai korbannya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News