JPNN.com

Dor... Lapas Narkotika Punya Lapangan Tembak, Kopassus Gembleng Sipir

Selasa, 12 Januari 2021 – 18:48 WIB
Dor... Lapas Narkotika Punya Lapangan Tembak, Kopassus Gembleng Sipir - JPNN.com
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat mencoba menembak di Lapangan Tembak Lapas Narkotika Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (12/1). Foto: Dokumentasi Lapas Narkotika Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly meresmikan lapangan latihan tembak di area Lapas Narkotika Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (12/1).

Menurut Yasonna, ide pembangunan lapangan tembak tersebut tercetus saat dirinya diajak latihan menembak di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Saya ucapkan terima kasih karena lapangan tembak ini bisa berdiri dari sinergisitas Lapas Narkotika Jakarta, Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak dan Danjen kopasus Mayjen TNI M Hassan," kata Yasonna saat meresmikan fasilitas baru, Selasa (12/1).

 

Mantan legislator di Komisi Hukum DPR itu juga mengharapkan fasilitas serupa tersedia di setiap rutan ataupun lapas.

"Agar setiap lapas dan rutan se-Indonesia dapat bersinergi seperti yang sudah dilakukan Lapas Narkotika Jakarta," harapnya.

Lebih lanjut Yasonna mengatakan, para sipir bisa memanfaatkan lapangan tembak itu untuk melatih keterampilan dalam menembak.

"Skill ini sangat diperlukan karena saat ini kan mereka mengamankan tempat yang dipenuhi narapidana," ujar Yasonna.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...