Dor! Penjual Senpi Terpaksa Dilumpuhkan, nih Orangnya

Dor! Penjual Senpi Terpaksa Dilumpuhkan, nih Orangnya
Najamuddin di Polda Sumsel. Foto: Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Polisi terpaksa menembak kaki Najamuddin (35).  Warga yang tinggal di Jl Porka, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati itu berusaha melarikan diri saat ditangkap aparat Ditreskrimum Polda Sumsel, Sabtu (18/6) lalu. 

Tersangka ditangkap karena menjual senjata api rakitan (senpira) jenis pistol kepada seseorang di kawasan 5 Ulu. Pengakuan tersangka, pistol rakitan tersebut milik temannya yang berinisial H, warga Jl  KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu. 

“Rencananya pistol itu mau aku jual seharga Rp2 juta. Aku dapat upah Rp200 ribu,” kata tersangka di hadapan petugas di Mapolda Sumsel, kemarin (19/6).  

Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah menjelaskan, tersangka ditangkap di areal Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati. 

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka akan bertransaksi senpi,” kata Hans. 

Mendapat laporan tersebut, aparat Ditreskrimum Polda Sumsel langsung melakukan penyelidikan dan memancing tersangka untuk  menjual senpinya. Tawaran itu direspons tersangka.

Saat ketemuan, begitu tersangka mengeluarkan senpi yang dibawanya, polisi pun menangkapnya. Tapi, tersangka berusaha kabur.  

Petugas pun akhirnya melumpuhkan tersangka dengan sebuah tembakan di betis kanannya. 

PALEMBANG – Polisi terpaksa menembak kaki Najamuddin (35).  Warga yang tinggal di Jl Porka, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati itu berusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News