Dor... Polisi Bekuk Spesialis Curanmor Penembak Italia

Dor... Polisi Bekuk Spesialis Curanmor Penembak Italia
Brigjen Rikwanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung menangkap Saiful (25) yang menjadi pelaku penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (23). Buron yang telah menewaskan Italia itu dibekuk di Lematang, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (9/7) pukul 14.00 WIB. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengungkapkan, penangkapan atas Saiful dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Heryanto. Rikwanto menuturkan, polisi terpaksa menembak Saiful yang tercatat sebagai  warga Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

"Karena membahayakan anggota, terpaksa diberi tindakan tegas," kata Rikwanto.

Mantan Kapolres Klaten itu menjelaskan, Saiful adalah satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor pada 12 Juni 2017 pukul 13.40 WIB di Jalan Gunung Raung, Perum Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Saat itu Saiful yang hendak mencuri sepeda motor dipergoki oleh Italia.

Ternyata Italia melawan. Sedangkan Saiful bertindak brutal dengan menembak Italia.

Namun, aksi Saiful terekam CCTV. Hanya saja, rekaman CCTV yang menjadi viral itu menunjukkan wajah rekan Saiful yang berinisial M.

Sedangkan wajah Saiful tertutup helm. Namun, penelusuran polisi memang mengarah pada sosok Saiful.

“Proses identifikasi, olah TKP dan berbagai informasi memang mengarah ke tersangka Saiful. Cuma masih kurang kuat, " kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Heryanto.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung menangkap Saiful (25) yang menjadi pelaku penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (23). Buron

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News